Breaking News

Know More!

Keren! Makanan Ini Berbentuk Mirip dengan Organ Tubuh yang Memang Membutuhkannya!

“Anda adalah apa yang anda makan”, tapi tahukah anda mengenai makanan-makanan di bawah ini? yang bentuknya mirip dengan organ tubuh yang masing-masing membutuhkan makanan tersebut. 

Yuk baca artikel yang sebagian besar dikutip dari womansday ini.
1. Wortel dan Mata
Wortel

Potonglah wortel dan anda akan melihat betapa miripnya wortel dan mata, bahkan ada pola yang menyerupai isris dan pupil! Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau wortel memang bermanfaat untuk mata. “Wortel mengandung vitamin dan mineral seperti beta carotene yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata agar tetap berfungsi dengan baik,” kata Sasson Moulavi, MD dari Smart for Life Weight Management Centers di Boca Raton, Florida
2. Buah Kenari dan Otak
Otak

Lihatlah! kerutan pada kenari dan lipatan-lipatannya sangat menyerupai otak. Bahkan jika diamati dengan seksama, buah ini seperti terbagi dua bagian: kiri dan kanan, seperti halnya otak manusia. Fakta berikut ini menarik: buah kenari (walnut) mengandung asam omega 3 yang sangat tinggi, yang mampu mendukung fungsi otak.
3. Alpukat dan Rahim Wanita
Alpukat

Lihatlah betapa miripnya alpukat dengan uterus. 
Faktanya, memang alpukat memang tinggi akan asam folat sehingga yang bisa mendukung kesehatan reproduksi wanita, seperti yang dikatakan oleh Elizabeth Somer, pakar diet dan penulis “Eat Your Way to Happiness”. “Folat bisa mengurangi resiko kanker serviks,” katanya.
4. Jamur dan Telinga
Jamur

Jika jamur dipotong bentuknya menyerupai telinga, karena jamur mungkin memang dimaksudkan sebagai makanan untuk telinga. 
Faktanya jamur kaya dengan vitamin D yang penting untuk mencegah kehilangan pendengaran. Seperti kita ketahui vitamin D sangat krusial untuk kesehatan tulang, termasuk tulang kecil di telinga yang berfungsi mengirimkan suara ke otak.
5. Tomat dan Jantung
Tomat

Serupa jantung, jika kita membelah tomat, kita akan menemukan beberapa ruangan. Somer mengatakan, tomat yang mengandung lycopene sangat penting untuk kesehatan jantung. Campurkan tomat dengan minyak zaitun dan alpukat, maka tubuh akan lebih mudah menyerap lycopene sampai sepuluh kali lipat.
6. Anggur dan Alveoli
Anggur
Anggur sangat menyerupai alveoli pada paru-paru. Alveoli adalah organ yang menerima oksigen ketika kita bernafas dan meneruskannya ke aliran darah. Penelitian menyebutkan anggur mengandung proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru! Bahkan, kulit anggur juga bisa mencegah asma dan gangguan paru-paru kronis.

Jaga kesehatan ya teman-teman semua ^_^
Jika memang ada lagi yang mau di tambahkan silahkan di kolom komentar ya!

6 comments:

Inside

Designed By Published.. Blogger Templates